MTsN 1 Kulon Progo menggelar Ekspo Studi Lanjut bagi siswa kls IX MTs Negeri 1 Kulon Progo. Acara ekspo ini ditujukan untuk membuka wawasan siswa dalam melanjutkan studi setelah lulus dari MTs. Ekspo ini diikuti oleh 14 SMK/SMA/MA di lingkungan Kabupaten Kulon Progo yang sudah mengirimkan permohonan untuk sosialisasi di MTsN 1 Kulon  Progo. Hal ini disampaikan oleh Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas), Siti Mulbisah Dallailati, S.Pd., M.Hum. Kegiatan berlangsung di halaman Madrasah, Rabu (5/6/2024).

“Saat ini bukan eranya lagi sosialisasi dengan ceramah di dalam kelas. Siswa kami akan sangat bosan mendengarkan. Jika dikemas seperti ini, siswa akan lebih aktif mencari informasi yang dia butuhkan. Pengunjung atau sasaran kegiatan ini adalah semua siswa kelas IX tahun ajaran 2023/2024 sebanyak 155 siswa. Siswa antusias mengikuti kegiatan ekspo kelanjutan studi ini, ” imbuh Siti Mulbisah.

Dalam sambutannya, Zainuri, S.Pd.,M.S.I., Kepala MTsN1KP mengucapkan terima kasih atas kesediaan SMK/SMA/MA untuk mengikuti ekspo ini, “Terima kasih atas keikutsertaan dalam ekspo kelanjutan studi bagi siswa kami. Selanjutnya diharapkan dengan adanya ekspo ini siswa-siswa kami semakin terbuka wawasannya agar tidak salah pipih jurusan ketika nanti melanjutkan ke jenjang SMK/SMA/MA,” Lebih lanjut harapannya, SMK/SMA/MA yang membuka stan dalam kesempatan ini lebih bisa membuka pandangan siswa terhadap pentingnya kelanjutan studi.

Tanggapan positif datang dari peserta ekspo. SMK/SMA/MA yang ikut sangat berterima kasih atas kesempatan untuk mengikuti ekspo kelanjutan studi di MTsN1KP. “Kami juga sangat senang dengan antusiasme siswa dalam bertanya dan mengunjungi stan sehingga ada diskusi dan komunikasi yang aktif,” papar Lukman, salah satu guru dari SMK yang hadir dalam kegiatan ini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *