Kulon Progo (MTsN1KP) – Ungkapan syukur tak henti-hentinya disampaikan oleh warga madrasah atas lolosnya Sharliz Luna Firdausi dalam OBA (Olimpiade Bahasa Arab) ke tingkat nasional. Mengulang sukses di tingkat kabupaten, kali ini Sharliz juga sukses di tingkat provinsi. Seleksi tingkat provinsi dilaksanakan pada Sabtu (3/9/2022) bertempat di SMA IT Abu Bakar Yogyakarta. Dengan mengalahkan 8 peserta dari kabupaten lain, Sharliz siswa MTsN 1 Kulon Progo menjadi wakil DIY maju tingkat nasional untuk kategori MTs Negeri.
Perasaan haru diungkapkan Sharliz setelah mendengar hasil seleksi yang diumumkan beberapa jam setelah pelaksanaan.
“Serasa tak percaya dan seperti mimpi. Saya nangis setelah tahu hasilnya, saking senangnya. Bahagia banget, tidak tahu harus ngomong apa. Terima kasih untuk semua doanya,” ungkapnya.
Perasaan yang sama juga dialami oleh Lukman Muttaqin, S.S., selaku pembimbing dan guru bahasa Arab.
“Saya masih belum percaya. Rasanya seperti syok dengar beritanya. Saya tidak tahu harus bagaimana untuk mengungkapkan rasa gembira. Pokoknya campur aduk. Senang terharu dan masih belum percaya. Syukur Alhamdulillah tak terhingga kepada Allah SWT,” ungkapnya melalui whatsapp.
Sementara itu, apresiasi setinggi-tingginya disampaikan oleh Kepala Madrasah, Drs. Legiman, M.S.I.
“Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, membawa harum N1 hingga tingkat nasional. Syukur Alhamdulillah, semua berkat rahmat Allah SWT. Terima kasih kepada ananda Sharliz dan juga kepada Pak Lukman dan Ibu Any atas bimbingannya. Semoga bisa menjadi motivasi untuk adik-adik kelas dan menjadi awal kesuksesan kita menuju Jogja untuk Indonesia,” kata Legiman.
Seleksi OBA tingkat nasional dijadwalkan pada 4 November 2022 mendatang.

(ela)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.