Kulon Progo (MTsN 1 Kulon Progo) – Dalam rangka mewujudkan madrasah adiwiyata dan menyongsong datangnya Tahun Baru Hijriah, MTsN 1 Kulon Progo melakukan Gerakan Resik-Resik Bebarengan Garap Sampah Paripurna (Grebeg Sampah), Jumat (29/7/2022).

  
Tujuan lain diadakan aksi Grebeg Sampah ini untuk membiasakan warga madrasah hidup bersih, bebas dari sampah serta mengedukasi pemilahan sampah terutama bagi peserta didik kelas VII. Kegiatan yang diprakarsai pokja sampah dengan koordinator Sarita, S. Pd. ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dan diakhiri pukul 11.00 WIB. Warga madrasah tanpa terkecuali mengikuti aksi Grebeg Sampah ini.


“Aksi Grebeg Sampah kita lakukan untuk membuat lingkungan madrasah bebas dari sampah secara paripurna. Jika lingkungan bersih dan asri, kegiatan apa pun di madrasah akan terasa nyaman, “tutur Sarita.


Ditambahkan Kepala MTsN 1 Kulon Progo, Drs. Legiman, M.S.I., antusiasme para peserta didik dalam aksi grebeg sampah ini sangat membanggakan. Mereka tanpa diberi aba-aba sudah mengerti apa yang harus dilakukan. Namun, tetap didampingi oleh guru agar kegiatan dapat berjalan lancar.“Alhamdulillah, semakin ke sini anak-anak semakin peduli bahwa lingkungan yang bebas sampah itu menyenangkan. Mereka terlihat bersemangat untuk bersih-bersih, memilah, dan memilih sampah dengan dibimbing pendamping masing-masing. Semoga melalui aksi ini, kesadaran mereka dan seluruh warga madrasah untuk peduli akan sampah dapat meningkat, “pungkas Legiman. (sep)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.