Kulon Progo – (MTs Negeri 1 Kulon Progo) Senin, 14 Februari 2022, MTs Negeri 1 Kulon Progo mendapatkan jadwal kunjungan dari Puskesmas Kapanewon Wates dalam rangka pengambilan sampel uji usap PCR. “Hal ini dilaksanakan untuk mendapatkan data agar PTM dapat dilaksanakan secara nyaman,” ungkap salah satu petugas dari Puskesmas Kapanewon Wates.

Sejumlah 48 sampel dari siswa dan guru serta tenaga kependidikan (GTK) diambil dalam pelaksanaan uji usap PCR ini. Siswa yang dijadikan sampel diambil merata dari semua kelas. Diharapkan dari semua sampel di MTsN1KP semua negatif,” demikian disampaikan Kepala MTsN1KP, Drs. Legiman, M.S.I. dalam koordinasi sebelum pelaksanaan.

Pelaksanaan uji usap PCR siswa dan GTK dilaksanakan di hall MTsN1KP dan mendapatkan sambutan baik dari para petugas. “Tempatnya nyaman dan terbuka,” kesan dari salah satu petugas. Hadir dalam pelaksaan tersebut sejumlah 8 orang dari Puskesmas Kapanewon Wates. Pelaksanaan berjalan tertib dan lancar sekitar 2 jam.

Selain itu, berdasarkan pengamatan lapangan dari salah satu petugas disampaikan bahwa sarana dan prasarana di sekolah ini sudah lengkap, termasuk protokol kesehatannya. “Sudah ada gugus COVID-19 tingkat madrasah, siswa di kelas juga hanya 50% dari jumlah siswa, setiap ruang ada sarana cuci tangan pakai sabun, dan dilengkapi dengan hansanitizer. Semoga semua sehat dan aman sehingga PTM dapat terus dilanjutkan,” disampaikan petugas pada saat pengamatan lapangan.

Selanjutnya dipesankan oleh petugas, bahwa GTK dan siswa yang hari ini diambil uji usap PCR sambil menunggu hasil selama 2–3 hari diminta untuk  menunggu hasil di rumah. Siswa yang ikut uji usap juga diminta untuk belajar dari rumah. (smd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.