Kulon Progo – (MTs Negeri 1 Kulon Progo) Pengurus Koperasi Simpan Pinjam MTs Negeri 1 Kulon Progo menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada Sabtu, 29 Januari 2022 di MTs Negeri 1 Kulon Progo. “Perlu disampaikan di sini bahwa anggota Koperasi SP Sumber Makmur MTsN1KP adalah guru dan karyawan yang masih aktif, dan juga guru/karyawan yang pernah bekerja di MTsN1KP,” demikian disampaikan Ketua Koperasi SP Sumber Makmur, Edi Nurgiyanto.

Dalam sambutan selaku Dewan Pembina, Kepala MTsN1KP, Drs. Legiman, M.S.I., menyampaikan,  “Koperasi adalah wahana untuk memperbaiki ekonomi anggotanya, bisa memberi prtolongan pada anggota, karena prinsip koperasi kita adalah dari, oleh, dan untuk anggota. Jadi, mari kita majukan koperasi ini agar semua dapat berjalan sejahtera.” Dalam Koperasi SP Sumber Makmur tercatat sebanyak 68 anggota koperasi yang terdiri atas anggota yang masih aktif bekerja di MTsN1KP dan juga yang telah purna maupun mutasi tempat tugas. “Hal ini menunjukkan bahwa salah satu tujuan koperasi ini juga untuk menjalin silaturahmi,” papar Dewan Pengawas, Sugeng Riyanto, S.Sos., dalam sambutannya.

Lebih lanjut dalam RAT ini disahkan AD ART Koperasi Simpan Pinjam Sumber Makmur MTsN1KP. AD ART ini digunakan dasar dari berjalannya sebuah organisasi. Dalam RAT ini juga diputuskan beberapa hal untuk rencana kegiatan di tahun 2022 ini. “Meski kegiatan koperasi simpan pinjam ini sempat terhambat karena pendemi, tetapi setelah dilakukan promosi, sirkulasi simpan pinjam akhirnya dapat berjalan lancar kembali,” tambah ketua koperasi. Selain uang kehadiran, anggota koperasi juga mendapat SHU. Di akhir RAT sebagai acara penutup dibagikan hadiah lawang bagi yang beruntung.  (smd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.