Kulon Progo – (MTs Negeri 1 Kulon Progo) Dalam rangka program dari Kepolisian Resor Kulon Progo yang dicanangkan oleh Kapolres Kulon Progo, AKBP Mukaromah Fajarini, S.H., S.I.K. yaitu Police Goes To School¸  pada Senin, 31 Januari 2022 MTs Negeri 1 Kulon Progo mendapat kesempatan untuk disambangi oleh Kepolisian Resor Kulon Progo. “Hadir dalam kesempatan ini saya, Kanitbinmas AKP Ruswinandari dan Briptu Rochta Pramesti, S.H., yang mewakili Kapolsek Wates, Kompol Gunadi Teja Murti, S.H., M.H., yang berhalangan hadir karena sedang memimpin pengamanan lapangan pagi ini,” demikian disampaikan AKP Ruswinandari dalam perkenalan di ruang kepala madrasah.

Kegiatan sambang di MTsN1KP ini sudah didahului dengan silaturahmi awal agar kegiatan Police Goes To School dapat berjalan lancar. Kegiatan dilaksanakan dalam apel pagi bersama seluruh siswa kelas IX. Apel dipimpin oleh Kanitbinmas AKP Ruswinandari. Dalam amanatnya disampaikan program Police Goes To School yang dilaksanakan pagi ini dalam rangka memperkenalkan tugas pokok POLRI sebagai pemelihara ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dan mengingatkan agar selalu mengantisipasi kejahatan. “Salah satunya adalah dengan menaati ketentuan dari peraturan berkendara bagi pelajar. Siswa usia SMP/MTs belum diperkenankan mengendarai sepeda motor karena belum memiliki kompetensi berkendara. Hal ini dibuktikan dengan dimilikinya SIM, yang hanya diberikan setelah berusia 17 tahun ke atas. Jadi mohon untuk tetap mematuhi perturan yang berlaku,” papar Polwan Berhijab ini.

Selain itu disampaikan untuk tetap waspada terhadap penipuan melalui dunia maya lewat telepon selular karena sudah banyak terjadi korban kejahatan ini. Jangan mudah percaya atau tergiur dengan iming-iming atau rayuan baik itu dari tetangga, teman, atau siapa pun apalagi orang yang tidak dikenal,. Di akhir amanatnya beliau menyampaikan terkait bertambahnya kasus COVID-19 di Kulon Progo. “Pada Jumat lalu telah terkonfirmasi varian baru masuk Kulon Progo yaitu positif COVID-19 varian Omicron, untuk itu kita harus tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat terutama penggunaan masker,” lanjutnya. (smd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.