Kulon Progo (MTsN1KP)- Zona Integritas adalah predikat kepada instansi Pemerintah yang pimpinan dan bawahannya memiliki komitmen. MTsN 1 Kulon Progo ikuti tahapan penilaian pendahuluan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) untuk mengetahui dan menilai kinerja manajemen Madrasah. Kegiatan penilaian berlangsung pada hari Selasa, 25 Januari 2022, pukul 13.00 sampai dengan 14.45 WIB secara online melalui zoom meeting oleh Tim Penilai dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, Karyadi.

Kegiatan penilaian pendahuluan diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan presentasi Kepala MTsN 1 Kulon Progo, Drs. Legiman, M.S.I. “Proses pembangunan zona integritas yang meliputi dokumen komponen pengungkit dan komponen hasil untuk terwujudnya Madrasah zona integritas hingga menuju WBK dan WBBM,” tutur Legiman. Seluruh usaha dan persiapan administrasi dengan upload evidence pada aplikasi PMPZI yang telah di kerjakan bersama dengan harapan dapat memenuhi target penilaian yang diharapkan.

Selanjutnya Tim Penilai Zona Integritas dari Dirjen Pendis, Karyadi, menjelaskan bahwa penilaian pendahuluan pembangunan zona integritas merupakan penilaian awal terhadap pimpinan dan stakeholder MTsN 1 Kulon Progo dalam komitmen mewujudkan WBK dan WBBM dengan upaya mencegah korupsi, reformasi birokrasi, dan peningkatan layanan publik.

Penilaian pendahuluan dengan presentasi singkat oleh enam koordinator pengungkit zona integritas yaitu manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Tim penilai telah meneliti seluruh evidence pada aplikasi PMPZI MTsN 1 Kulon Progo, kemudian melakukan tanya jawab dan konfirmasi dari masing-masing koordinator pengungkit selama 90 menit.

Semoga dengan kerja sama dan soliditas tim kerja yang luar biasa, penilaian zona integritas MTsN 1 Kulon Progo tahun ini dapat berjalan optimal dan sukses untuk menyandang Madrasah Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). (rsm)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.