Jumat, 21 Januari 2022 dua orang alumni MTs Negeri 1 Kulon Progo mengunjungi Madtsanesa. Dua orang alumni ini sekarang menuntut ilmu di SMK Dirgantara Putra Bangsa Yogyakarta. Mereka adalah Adi Rahmawan dan Alif Aji Prayoga.

Dalam kunjungan kali ini mereka ditemui di ruang Waka oleh Waka Bidang Akademik, Drs. Hudayawan Arif, Waka Bidang Humas, Siti Mulbisah Dallailati, M.Hum., dan Waka Bidang Sarpras, Harmin Prihatmoko, S.E.T. “Kunjungan kami ke sini dalam rangka silaturahmi dan dalam rangka promosi sekolah, semoga dapat diterima dengan baik,” demikian disampaikan Alif Aji Prayoga sebagai pembuka kunjungan mereka. Melihat penampilan mereka, terlihat sangat percaya diri. Saat ini Alif Aji Prayoga sedang magang di Bandara Yogyakarta International Airport dalam rangka penyelesaian tugas akhir seklah. Alif Aji Prayoga sudah di tahun terakhir sekolah di SMK tersebut.

Sementara Adi Rahmawan masih berada di tahun kedua. Dalam kesempatan ini diperoleh wawasan bahwa alumni MTs Negeri 1 Kulon Progo dapat berkiprah di tingkat lanjut. Mereka juga dapat meraih prestasi 10 besar secara akademik di kelas. Selain itu, mereka aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler sekolah.

Kunjungan alumni ini kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan sapa lingkungan madrasah. Terutama guru-guru yang telah menjadi bagian mereka saat belajar di MTs. Di akhir kunjungan, sebelum mereka berkeliling madrasah, “Mohon doa Bapak Ibu Guru semua, saya akan mendaftar TNI/POLRI tahun ini,” pinta Aji.

“Lulusan MTs Negeri 1 KP ternyata bisa bersaing di dunia pendidikan di Kota Yogyakarta, terbukti dengan banyaknya lulusan yang berprestasi baik akademik maupun nonakademik,” kesan Waka Bidang Akademik, Drs. Hudayawan Arif. (smd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.