Kulon Progo (MTsN1KP) – Senin, 13 Desember 2013, seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan MTs Negeri 1 Kulon Progo menggelar rapat kerja dalam upaya mempersiapkan madrasah yang berkualitas. Rapat kerja (raker) diselenggarakan mengambil tempat RM Bebek Brontak Pengasih Kulon Progo. “Tema raker tahun ini adalah Profesionalisme Pengelolaan Madrasah Zona Integritas menuju WBM WBBK. Output hasil ini akan dijadikan bahan pijakan dalam merancang kegiatan di tahun 2022 termasuk program utama MTs Negeri 1 Kulon Progo adalah Madrasah Zona Integritas dan Madrasah Adiwiyata,” papar Ketua Panitia Raker, Drs. Hudayawan Arif.
Dalam sambutan berikutnya, Kepala MTs Negeri 1 Kulon Progo menyampaikan, “Kita perlu berimajinasi dengan menfokuskan pada tiga hal dihari esok. Pertama masa kini yang terekstensi adalah apa yang kita lakukan hari ini bisa jadi sudah mencangkok masa depan, yang ke dua adalah masa depan yang kita kenang. Kita membayangkan madrasah ke depan seperti apa dan yang terakhir masa depan yang tidak terbayangkan.” Hal tersebut harus dipahami dalam rangka membangun Zona Integritas maka kita semua menjalankan amanah sesuai tupoksi kita masing-masing dengan bersemangat mendarmabaktikan diri demi madrasah kita.


Raker dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kulon Progo, H. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd. dan pengurus komite. Dalam raker ini juga diselipkan agenda pergantian pengurus komite dan tambal sulam dari wali siswa yang telah lulus.
“Apresiasi yang tinggi disampaikan kepada MTs Negeri 1 Kulon Progo, atas terselenggaranya Raker Tahun 2021 ini. Meskipun dilaksanakan di akhir tahun, semoga juga menjadi bahan evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan. Semoga ke depan madrasah ini menjadi yang terbaik dalam pelayanan,” demikian papar Kankemenag KP.


Lebih lanjut, Kepala Kantor memberikan motivasi bagi semua GTK MTs Negeri 1 Kulon Progo juga berpesan untuk menunjukkan wajah dan arah baru di era ini. Meningkatkan image baik di masyarakat. Juga secara resmi Kepala Kantor juga melaunching logo baru MTs Negeri 1 Kulon Progo dan seragam identitas siswa. Semoga menjadi warna dan semangat baru bagi semua keluarga besar MTs Negeri 1 Kulon Progo. Pada akhir acara Bapak Kepala KAntor menyampaikan closing yang menggelitik. “Silakan dalam raker ini semua tidur. Pahami sebagai ajang bermimpi, bermimpi tentang hal-hal yang luar biasa dapat kita capai. Dari hal-hal sederhana menjadi istimewa.”(smd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.