Kamis, 10 Desember 2020 — MTs Negeri 1 Kulon Progo langsungkan Rapat Kerja bertema “Profesionalisme Pengelolaan Madrasah menuju Madrasah Unggul”. Meskipun di tengah-tengah pandemi Covid-19, semua guru dan pegawai tetap semangat dalam acara rapat kerja tersebut. Rapat kerja dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H., pengurus komite, guru dan pegawai MTs Negeri 1 Kulon Progo.

“Program-program kegiatan hendaknya tidak sekedar copy paste tetapi lebih bisa dikembangkan untuk kemajuan madrasah, apalagi di masa pandemi seperti ini perlu persiapan program agar madrasah tetap dapat melayani pendidikan dengan baik,” ujar kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo H. Achmad Fauzi, S.H.,  di sela-sela acara pembukaan rapat kerja MTs Negeri 1 Kulon Progo tahun 2020. Selain itu, Fauzi juga mengapresiasi prestasi MTsN1KP dan harapannya, ke depan semakin membahana bahkan harus melebihi ekspektasi yang direncanakan. Fauzi juga mengimbau untuk tetap memberlakukan protokoler kesehatan secara tertib untuk kesehatan, kebaikan, dan keselamatan bersama. 

Setelah pembukaan rapat kerja, dilanjutkan dengan sidang komisi untuk membahas dan mengevaluasi program kegiatan madrasah tahun 2020 dan merekomendasikan program kegiatan selanjutnya untuk tahun 2021. Sidang Komisi dibagi menjadi lima komisi yaitu komisi A bidang kurikulum, komisi B bidang kesiswaaan, komisi C bidang Humas, Komisi D bidang sarana Prasarana, dan komisi E bidang Administrasi ketatausahaan dan Managemen Madrasah. Sebelum sidang komisi, Drs. Legiman, M.S.I selaku kepala madrasah memaparkan laporan kegiatan madrasah tahun 2020. 

Rapat kerja MTs Negeri 1 Kulon Progo diakhiri dengan sidang pleno dengan pemaparan rekomendasi masing-masing sidang komisi. Dengan harapan rekomendasi dan usulan-usulan yang disampaikan dapat dianggarkan dan terealisasi ditahun 2021.

“Salah satu tujuan raker ini adalah mengevaluasi kegiatan tahun 2020 dan merencanakan kegiatan strategis di tahun 2021 sehingga raker ini penting bagi madrasah kita,” demikian tandas Legiman. Dengan dilaksanakannya raker ini, pengelolaan MTsN1KP harus semakin profesional dan mantap dalam rangka menuju madrasah unngulan.

Dalam kesempatan lain, komite madrasah menyampaikan dan mengapresiasi prestasi dan program-program yg telah direalisasikan di tahun 2020, “Semoga dengan prestasi ini semakin meningkatkan gengsi madrasah di masyarakat,” demikian disampaikan Ketua Komite, Drs. H. Pahid Mahmud Rais. (eri;smd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.