Kulon Progo (MTsN 1 Kulon Progo) – Di sela-sela rapat koordinasi (rakor) madrasah, Selasa (15/09/2020), dua buku antologi karya peserta didik kelas IX  MTs Negeri 1 Kulon Progo Tahun Pelajaran 2019/2020 resmi diluncurkan. Pada kesempatan ini, editor buku, Septy Andari Putri, M. Pd. menyerahkan buku yang diterbitkan Perpustakaan Lentera Ilmu MTsN 1 Kulon Progo kepada kepala madrasah, Drs. Legiman, M.S.I.

Penerbitan buku ini membuktikan kegigihan MTs Negeri 1 Kulon Progo dalam mengampanyekan literasi madrasah. Tidak hanya sekadar gerakan, tetapi menghasilkan bukti nyata dalam berliterasi. 

“Buku yang terbit ini merupakan salah satu hikmah dari Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa pandemi covid-19. Banyak kegalauan, keresahan, ketakutan sekaligus doa dan harapan yang tertuang di dalam buku antologi bertema covid-19 ini. Penulis buku merupakan generasi lulusan corona karena mereka lulus ketika pandemi berlangsung. Namun, tak hanya sekadar lulus, mereka  meninggalkan warisan berharga bagi adik-adik kelas berupa tulisan berbentuk pantun dan puisi dalam dua antologi ini,” tutur Septy menjelaskan.

 

 

Kepala madrasah memberi penghargaan dan apresiasi bagi penulis dan editor buku ini. “ Melalui penerbitan buku ini, harapannya dapat menginspirasi dan memotivasi peserta didik lainnya, utamanya adalah adik-adik kelas yang mereka tinggalkan untuk terus berkarya dan menghasilkan tulisan. Kita terapkan moto membaca hobiku, menulis keterampilanku, “ pungkas Legiman. (sep)

Tetap sehat dan semangat

#lawancovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.