Kulon Progo (MTsN1KP) — MTs Negeri 1 Kulon Progo laksanakan workshop media pembelajaran untuk tenaga pendidik pada Senin, 10 Agustus 2020. Workshop dihadiri oleh seluruh tenaga pendidik dan kepala madrasah juga pengawas MTs N 1 Kulon Progo. Workshop dilaksanakan dalam rangka memfasilitasi guru dalam berkreasi membuat media pembelajaran terutama berbasis video.

Acara dimulai dengan sambutan oleh Barokatussholihah, S. Ag, M. S. I selaku pengawas madrasah. “Semoga kegiatan ini membuahkan ahsil maksimal yang akan mengembangkan potensi para tenaga pendidik sehingga pemeblajaran di era pendemi ini lebih bermakna dan menyenangkan,” harap Barokatussholihah. Dilanjutkan oleh Drs. Legiman, M. S. I selalu Kepala Madrasah. “Kesempatan ini harap jangan disia-siakan oleh seluruh bapak ibu guru, mari kita manfaatkan”, pungkas Legiman mengakhiri paparannya.

Pelaksanaan workshop dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diisi dengan pembuatan video pembelajaran menggunakan aplikasi kinemaster. Seluruh bapak ibu guru secara bertahap mendownload dan mengoperasikan kinemaster dipandu oleh Muhammad Akfi, Tim IT dari MTs N 6 Sleman. Pada sesi kedua, peserta workshop mencoba aplikasi kedua menggunakan aplikasi Ice Cream Screen Recorder yang dipandu juga oleh Tim IT dari MTs N 6 Sleman yaitu Drs. Soklis Etnadi.

Setelah mengikuti dua sesi workshop, peserta diminta untuk mengupload video hasil karya workshop ke saluran Youtube masing-masing. “Bapak-ibu guru, selepas keluar dari sini, bapak ibu guru harus bisa melahirkan satu karya video pembelajaran, walaupun pendek”, pungkas Drs. Soklis Etnadi mengakhiri paparannya. (apr/smd)

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.