Kulon Progo (MTsN1KP) – Sudah sejak Senin, 10 Agustus 2020 Tim Inspektorat Jenderal (Irjen) Kementerian Agama RI melakukan Audit kinerja Penyelenggaraan Tugas dan Fungsi Tahun Anggaran 2019 di MTs Negeri 1 Kulon Progo. Sesuai jadwal, audit akan dilaksanakan sampai tanggal 22 Agustus 2020. “Selama masa tugas ini, kami akan melakukan audit. Namun, sifat dari audit kali ini adalah pendampingan. Segala sesuatu yang kurang dipahami oleh satuan kerja dapat ditanyakan dan dikonsultasikan dengan tim yang berada di lapangan,” papar Ninik Purwati, selaku Pengendai Teknis Audit.

“Audit ini adalah audit lanjutan dari audit pendahuluan yang telah dilakukan pada bulan Juni 2020 lalu. Kami harapkan apa pun hasilnya akan kami jadikan pedoman dalam melaksanakan kegiatan di MTs Negeri 1 Kulon Progo,” demikian disampaikan Kepala MTs Negeri 1 Kulon Progo, Drs. Legiman, M.S.I.

Senin (10/7/2020) semua tim dari Irjen Kemenag RI sebanyak 5 orang dengan diketuai oleh Miftahul Huda, menyampaikan pengarahan kepada Kepala Madrasah, Kepala TU, Bendahara, dan Wakil Kepala Madrasah MTs Negeri 1 Kulon Progo. Dalam kesempatan pengarahan ini juga hadir dari MTs Negeri 5 Kulon Progo yang juga diaudit pada waktu yang sama. “Dalam kegiatan kali ini kami menggunakan aplikasi audit dengan versi 2.0 sebagai penyempurnaan aplikasi sebelumnya. Semua yang ada di dalam aplikasi akan terintegrasi dan terhubung menjadi penilaian yang sifatnya menyeluruh,” jelas Miftahul Huda, Ketua Tim Audit.

Di akhir pengarahan, tim audit menyampaikan pesan bahwa dalam audit ini pasti akan ada temuan. “ Hal ini karena sifat dari audit adalah pengukuran sehingga semua akan dinilai sesuai data yang ada. Namun semua untuk kebaikan dan kemajuan bersama,” lanjut Ninik. (smd)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.