Kulon Progo (MTsN 1 KP) – Penilaian Akhir Tahun (PAT) akan segera dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (Madtsanesa) Kulon Progo yaitu dimulai Senin (8/6) dan akan berakhir Selasa (16/6). Tahun ini merupakan pelaksanaan PAT yang pertama kali dengan sistem daring atau dalam jaringan (online). Hal ini karena siswa masih dalam program belajar jarak jauh untuk mencegah penyebaran Covid-19 sesuai dengan keputusan pemerintah pusat dan daerah. Madrasah memutuskan untuk menggunakan fasilitas CBT (computer based test) yang berbasis e-learning madrasah.

“Dalam rangka menyukseskan PAT berbasis e-learning ini, kami memberikan bantuan kuota bagi siswa kurang mampu agar mereka dapat melaksanakan PAT tanpa dibebani pembelian kuota,” jelas Drs. Legiman, M.S.I., selaku Kepala MTsN 1 Kulon Progo. Bantuan/subsidi kuota ini diberikan bagi siswa kurang mampu berdasarkan data dari Guru BK. Terdapat 75 siswa kelas VII dan VIII yang akan mendapatkan subsidi kuota ini. “Mereka terdiri atas 37 siswa kelas VII dan 38 siswa kelas VIII,” papar Binti Muawanah selaku Guru BK.

Pemberian subsidi kuota ini diambilakn dari dana BOS. “Namun memang belum bisa mengakomodasi semua siswa karena keterbatasan dana BOS yang ada. Paling tidak subsidi ini akan membantu siswa kurang mampu dalam melaksanakan PAT ini,” tandas Kepala Madtsanesa. (smd)

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.