Kulon Progo (MTsN 1 KP) – Di awal new normal pandemi Covid-19, MTs Negeri 1 Kulon Progo mendapatkan kunjungan dalam rangka pembinaan oleh Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Dikmad) Kabupaten Kulon Progo, Dra. Sulasmi, M.A.. Pembinaan dilaksanakan setelah sosialisasi KMA Nomor 184 Tahun 2019 tentang Implementasi Kurikulum pada Madrasah, Senin (8/6). Sosialisasi disampaikan oleh Anita Isdarmini, S.Pd., M.Hum. Selaku Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY. Sosialisasi ini diikuti oleh Kepala Madrasah, guru, pegawai, dan didampingi oleh Pengawas Madrasah.

 

Dalam pembinaan ini, Sulasmi menegaskan bahwa ASN madrasah harus memiliki komitmen yang kuat dalam rangka membangun madrasah. “Tinggalkan semua atribut yang menempel di bahu kita saat kita menjadi ASN,” tegasnya. Diharapkan dengan memiliki komitmen yang kuat dari para guru dan karyawan, madrasah akan memiliki kesatuan langkah sehingga mewujudkan madrasah yang unggul akan segera terlaksana.

Selain hal di atas, Sulasmi juga menyampaikan terkait Work from Office (WFO) dan Work from Home (WFH). Segala konsekwensi dari new normal  harus dipatuhi ASN, mislanya terkait share loc dan absen di ropeg. Semua warga madrasah harus mematuhi protokol kesehatan. Madrasah yang sudah siap dapat memasukkan siswa, tetapi harus dengan penilaian kelayakan dari pengawas. “Semua dilaksanakan secara pelan-pelan, baik WFO maupun WFH dengan meemperhatikan protocol kesehatan dan memprhitungkan rekomendari atas kelayakan dari pihak pengawas. Penyelenggaraan kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan cegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dnegan sabun dan atau hansdanityzer. Tetap sehat dan semangat. #LawanCovid-19. (smd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.