Kulon Progo (MTsN 1 Kulon Progo) – Momen kelulusan tahun pelajaran 2019/2020 ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pandemi COVID-19 nyatanya berdampak pada berbagai sektor kehidupan tak terkecuali di bidang pendidikan. Berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk meminimalisasi penyebaran COVID-19 dan melaksanakan tugas kedinasan dirumah/tempat tinggal (work frome home), maka sidang kelulusan kelas IX pada tahun ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom meeting yang berlangsung dari pukul 10.00 hingga pukul 11.20 WIB.

 

Sidang kelulusan diikuti oleh segenap guru dan karyawan dan dipimpin oleh Drs. Legiman, M.S.I selaku kepala MTs N 1 Kulon Progo. Mengawali sidang, kepala madrasah membacakan kriteria kelulusan dan menyajikan nilai siswa kelas IX yang terdiri dari 153 siswa secara runtut sehingga peserta sidang dapat turut serta mengamati. Kelulusan siswa ditentukan berdasarkan kriteria tersebut. Secara umum, sidang dapat berjalan lancar tanpa kendala yang berarti.

‘’Hasil sidang kelulusan akan disampaikan serentak kepada orang tua/siswa melalui aplikasi whatsapp dan web madrasah di https://mtsn1kulonprogo.sch.id pada 5 Juni 2020 sesuai kalender dan semoga tidak ada perubahan dari kantor wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. Demikian sidang kelulusan ini diputuskan, semoga menjadi manfaat dan barakah’’, pungkas kepala madrasah mengakhiri sidang. (Apr)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.