Kulon Progo (MTsN1KP) – Kepala Seksi (Kasie) Pendidikan Madrasah Kementerian Agama (Kanemenag) Kabupaten Kulon Progo, Sulasmi, M.A. didampingi para staf melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) MTs Negeri 1 Kulon Progo dalam Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK), Rabu (18/3). Dalam kunjungannya kali ini Kasie Dikmad memonitor pelaksanaan panitia dan peserta ujian ini.

“Dalam pelaksanaan UAMBNBK tahun ini diikuti oleh 153 siswa yang terbagi dalam tiga sesi, dengan perincian laki-laki  68 dan perempuan 59,” demikian dijelaskan Ketua Panitia Drs. Hudayawan Arif dalam laporannya kepada Kasi Dikmad. Selain itu, ujian kali ini juga akan dilaksanakan ujian susulan pada Kamis—Jumat, 19—20 Maret 2020 untuk mengakomodasi siswa yang sedang mengikuti POPDA DIY, atas nama Kanaka Maritza untuk cabang lomba panahan dan Laila Bur Muslimah untuk cabang lomba voli pasir.

“Kami mendukung semua kegiatan siswa yang berbentuk prestasi seperti ini. Apalagi itu merupakan kebanggaan madrasah juga kebanggaan siswa,” papar Sulasmi, M.A. terkait siswa yang mengikuti POPDA ini. “Selain itu berikan pelayanan terbaik dalam ujian susulan nanti,” lanjut Kasie Dikmad.

Dalam akhir kunjungan, Sulasmi berharap ujian bisa berjalan dengan lancar sampai pelaksanaan ujian susulan hingga Jumat mendatang. Selain itu, harapan kepada madrasah agar bisa menjadi madrasah yang unggul dengan perolehan nilai yang didapat disampaikan di akhir kunjungannya. (ela/smd)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.