Kulon Progo (MTsN1KP) — Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kulon Progo, Ahmad Fauzi, S.H. didampingi staf Pendidikan Madrasah (Dikmad), Iwan Susilo, S.H. kunjungi MTs Negeri 1 Kulon Progo dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK) di MTs Negeri 1 Kulon Progo, Selasa (17/3). Dalam kunjungannya kali ini kepala kantor memeriksa kesiapan penyelenggaraan ujian, baik secara admnistratif, perangkat yang digunakan, maupun kesiapan peserta ujian.

 

UAMBNBK MTs N1 Kulon Progo tahun ini diikuti oleh 153 siswa yang terbagi dalam tiga sesi, dengan perincian laki-laki  68 dan perempuan 59. “Kami terpaksa melaksanakan UAMBNBK susulan pada kamis—Jumat, 19 dan 20 Maret mendatang karena dua siswa MTsN1KP menjadi atlet POPDA tingkat DIY wakil Kabupaten Kulon Progo dalam cabang Panahan dan Voli Pasir,” demikian dilaporkan Drs. Legiman, M.S.I. kepada Kankemenag KP. “Namun, sejauh ini pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan berarti,” sambungnya.

Hal ini disambut dan diapresiasi oleh Kankemenag KP. “Semoga ke depan semakin banyak siswa madrasah yang berprestasi dan menjadi wakil dalam berbagai kompetisi. Saya memberi ruang dan dukungan atas prestasi siswa-siswa ini,” lanjut Fauzi. Kakankemenag Kab. Kulon Progo berharap ujian bisa berjalan dengan lancar sampai pelaksanaan ujian susulan hingga Jumat mendatang, dan siswa yang mengikuti ujian susulan dapat terlayani dengan baik sesuai dengan haknya. Selain itu, harapan kepada madrasah agar bisa menjadi madrasah yang unggul dengan perolehan nilai yang didapat disampaikan di akhir kunjungannya. (ela/smd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.