ulon Progo (MTsN 1 Kulon Progo) – Bertempat di lapangan madrasah, MTsN 1 Kulon Progo, Senin (10/02/2020) mengadakan upacara bendera seperti biasanya. Namun, upacara bendera kali ini ada yang berbeda. Kompol Endang Suprapto, S.H., Kapolsek Wates didampingi rekannya, Babinsa Wates, Nur Rohmanto berkesempatan menjadi pembina upacara.

Upacara bendera yang dimulai pukul 07.00 WIB tersebut berlangsung dengan tertib dan khidmat. Dalam amanatnya, Kapolsek menyampaikan beberapa imbauan kepada para siswa, antara lain agar selalu berbakti kepada orang tua, beribadah dan menanamkan kedisiplinan, memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dengan bijak, dan menyaring program yang bermanfaat sesuai dengan budaya ketimuran.

Selanjutnya Endang menyampaikan bahwa sebagai pelajar harus bersungguh-sungguh dalam belajar terutama bagi kelas IX yang sebentar lagi akan melaksanakan ujian nasional. Selain kesungguhan belajar, pelajar diharapkan taat pada peraturan lalu lintas yang berlaku di mana pun berada. Tak lupa, Endang juga menyinggung fenomena klitih dan geng (kelompok remaja) yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat.

“Pelajar hendaknya tidak membentuk kelompok-kelompok yang terpisah dari pergaulan teman-teman sebayanya karena hal itu adalah embrio munculnya klitih,” tutup Endang mengakhiri amanatnya. (apr)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.