Kulon Progo (MTsN 1 Kulon Progo) – Meskipun belum sepenuhnya jadi, untuk pertama kalinya, hall MTs Negeri 1 Kulon Progo digunakan untuk kegiatan madrasah. Bertempat di hall baru ini, Sabtu (1/02/2020) MTs Negeri 1 Kulon Progo mengadakan acara pisah sambut guru dengan siswa. Acara ini merupakan dampak adanya mutasi pertukaran guru matematika MTs Negeri 1 Kulon Progo dengan MTs Negeri 4 Kulon Progo.

Ambar Suryaningsih, S.Pd., guru MTs Negeri 1 Kulon Progo yang per tanggal 1 Februari 2020 mendapatkan SK mutasi untuk bertugas di MTs Negeri 4 Kulon Progo memberikan kata perpisahan dalam acara tersebut.  “Sebetulnya tidak ada perpisahan, kita hanya berjarak secara fisik, tetapi di hati akan tetap ada. Saya akan tetap dapat melihat kalian dari atas sana,” ujar Ambar. Ambar juga memberikan semangat kepada seluruh siswa terutama kelas IX yang sebentar lagi akan menghadapi ujian dan berharap agar MTs N 1 Kulon Progo lebih maju dan unggul.

Ani Minarni, S. Pd. sebagai guru baru pun memberikan sambutan perkenalan. Dalam prakata perkenalannya, Ani membenarkan apa yang disampaikan Ambar, mengingat lokasi MTs Negeri 4 Kulon Progo berada di daerah dataran tinggi.

Kepala MTs N 1 Kulon Progo, Drs. H. Legiman, M.S.I. menegaskan bahwa mutasi atau rolling pegawai adalah hal yang biasa di lingkungan kerja kementerian agama. “Di manapun kita bekerja harus kita terima dan bekerja sepenuh hati sesuai bidang tugas kita masing-masing. Selamat jalan Bu Ambar, semoga kerasan di tempat tugas yang baru dan selamat datang Bu Ani, selamat bergabung dengan keluarga MTsN 1 Kulon Progo, “ tutur Legiman mengakhiri sambutannya. (luk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.