Kulonprogo (MTsN1KP) – “Muqodaman dan doa bersama ini kita laksanakan untuk membekali rohani siswa kelas IX untuk sukses ujian 2020 ini. Sebagai ikhtiar untuk mendekatkan diri kepada Allah, juga sebagai sarana kita meminta kemudahan dan kesuksesan dalam ujian baik TPPU, UAMBNBK, USBN, maupun UNBK bagi anak-anak kita. Harapan terbesar semua mendapatkan nilai yang bagus,” demikian disampaikan Legiman, Kepala MTs Negeri I Kulon Progo dalam sambutan sesaat sebelum pelaksanaan muqodaman, Rabu, 29/01/2020.

Kegiatan ini diikuti oleh semua siswa kelas IX tahun pelajaran 2019/2020 yang akan memulai serangkaian latihan ujian dan UN tahun ini. Muqodaman dimulai setelah jamaah Salat Duhur dengan didampingi oleh guru dan pegawai MTsN1KP. Setiap anak sudah mendapat jatah bacaan masing-masing sehingga proses muqodaman berjalan lancar dengan pendampingan yang juga telah ditentukan.

Kegiatan ini diakhiri doa bersama dipimpin oleh Suradi yang juga merupakan guru MTsN1KP. “Agenda muqodaman ini direncanakan sebanyak 3 kali sampai menjelang UNBK. Akan dilaksanakan pada Rabu terakhir setiap bulannya dimulai bulan ini, kemudian Februari dan Maret nanti,” jelas Ali Rohman, Wakil Kepala Urusan Hubungan Masyarakat (Humas) MTsN1KP. Semua usaha baik lahiriah maupun batiniah telah ditempuh untuk membekali siswa agar siap menjalani ujian. Bekal doa adalah utama. Semoga melalui bacaan Al-Qur’an ini semakin menentramkan hati dan memperkuat rohani para siswa MTsN1KP. (smd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.