Kulonprogo (MTsN1KP) – Tim futsal putra MTsN 1 Kulon Progo yang terdiri dari Alief, Heru, Bagas, Catur, Ronald, Junjung, Robi, Azfairul, dan Adnan berhasil mempersembahkan piala Juara II dalam ajang Binangun Student Futsal Competition 2020. Ajang ini digelar oleh Ikatan Mahasiswa Kulon Progo (IMKP) tahun 2020 dan diikuti oleh pelajar SMP/MTs se-Kulon Progo.

Ajang ini digelar di Golden Futsal, Wates, Kulon Progo, Sabtu-Ahad (11-26/1/2020). Dalam gelaran kompetisi ini, Tim Futsal MTsN 1 Kulon Progo berhasil merebut 2 gelar sekaligus. Kedua gelar tersebut yaitu meraih Juara 2 dan Top Score. Perjuangan yang luar biasa harus dilewati tim ini. Mulai dari babak penyisihan yang harus melawan tim-tim futsal dari SMP yang beberapa tim adalah dari sekolah olahraga.

Akhirnya di babak final, tim MTsN 1 Kulon Progo bertemu dengan SMPN 1 Wates. Perjuangan sampai titik darah penghabisan dipersembahkan oleh  para pemain dalam bimbingan Marsidi dan Tri Harjaka. Pompa semangat terus digelorakan oleh Kepala MTsN 1 Kulon Progo Legiman, dan Waka Humas Ali Rohman yang hadir dalam pertandingan final ini. Meski sempat tertinggal 0-4 dari SMPN 1 Wates, tim futsal MTsN 1 Kulon Progo harus mengakui keunggulan SMPN 1 Wates dengan dada terbusung karena hampir menyamakan kedudukan 4-5.

“Ajang ini membuktikan bahwa tim futsal MTsN 1 Kulon Progo dapat sejajar dengan tim futsal SMP. Semoga ke depan dengan bimbingan, doa, dan semangat kita, prestasi MTsN 1 Kulon Progo semakin banyak dan luar biasa,” ucap Legiman, saat memberikan ucapan selamat kepada tim futsal dan para pembina.

Dalam kompetisi ini, salah satu pemain futsal MTsN 1 Kulon Progo juga meraih predikat Top Score, atas nama Heru Saputra. Heru mendapat predikat pencetak gol terbanyak selama gelaran kompetisi ini yaitu sebanyak 6 gol. “Angin segar bagi prestasi di MTsN 1 Kulon Progo. Terima kasih atas dukungan, doa, dan semangat dari semua warga MTsN 1 Kulon Progo,” ungkap Pelatih yang juga Waka Kesiswaan, Marsidi. (smd/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.