Kulon Progo (MTsN 1 Kulon Progo) Perputaran atau rotasi dan mutasi adalah hal yang biasa dalam sebuah institusi/organisasi. Penyegaran dan pembinaan karier merupakan alasan dan pembenar terjadinya pergantian pimpinan.

Demikian halnya yang terjadi di MTs Negeri 1 Kulon Progo. Bertempat di salah satu rumah makan di Hutan Mangrove, Kulon Progo (4/01/2020) berlangsung acara pisah sambut kepala madrasah dan purna tugas salah satu guru MTsN 1 Kulon Progo. Dra. Siti Muslimah, M.Pd. yang menjabat Kepala MTsN 1 Kulon Progo terhitung dari  1 Maret 2018 sampai 30 Desember 2019 akan digantikan oleh Drs. H. Legiman, M.S.I. yang sebelumnya menjabat Kepala MTsN 4 Kulon Progo. Sementara itu, Hj. Sugiyati, S.Pd.I telah selesai masa baktinya sebagai guru terhitung mulai 1 Januari 2020.

Acara tersebut dihadiri seluruh dewan guru dan pegawai tata usaha serta pengurus komite madrasah. Dalam sambutannya, Siti Muslimah mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf kepada keluarga besar MTsN 1 Kulon Progo. “Terima kasih kami ucapkan kepada bapak dan ibu sekalian atas kerja sama kita selama ini. Saya mohon maaf belum mampu memenuhi harapan bapak dan ibu selama mempimpin madrasah ini. Selanjutnya saya serahkan tampuk pimpinan kepada Bapak Legiman untuk melanjutkan mimpi-mimpi kita memajukan MTsN 1 Kulon Progo tercinta,“ tutur Siti Muslimah.

Selanjutnya, dalam sambutannya, Kepala MTsN 1 Kulon Progo yang baru, H. Legiman menjelaskan bahwa tugas baru ini merupakan perintah pimpinan dan secepatnya untuk beradaptasi di tempat baru guna mewujudkan pendidikan yang maju di MTsN 1 Kulon Progo. “Semoga dilancarkan dan dapat bertugas dengan semaksimal mungkin,” ungkap Legiman.

Selain pisah sambut kepala, dalam acara ini sekaligus pelepasan salah satu guru yang memasuki masa pensiun, yakni Hj. Sugiyati. Sugiyati menyampaikan terima kasih kepada MTsN 1 Kulon Progo yang selama 25 tahun telah menjadi rumah kedua baginya. “Terima kasih dan mohon maaf yang setulus-tulusnya apabila selama 25 tahun di madrasah ini saya ada kekurangan dan kekhilafan. Semoga sepeninggal saya, MTsN 1 Kulon Progo semakin jaya,” kata Sugiyati.

Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, penyerahan tali asih, dan foto bersama. (sap)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.